More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

| Blog pribadi - Arsip artikel internet & media cetak - Pengalaman & review dunia internet, komputer, pocket pc, seluler dan teknologi lainnya |

3 (THREE) HADIR DIBALI

Sabtu 30 juni, akhirnya 3 diluncurkan secara resmi di Bali, setelah sebelumnya di beberapa daerah di Jawa. 3 adalah merek GSM international dari Hutchinson CP Telekom Indonesia yang ikut meramaikan pasar telekomunikasi GSM diindonesia.

3 menggulirkan beberapa layanan antara lain:

- Promosi SMS Rp 0 ( SMS gratis antar pelanggan 3, Rp. 100 untuk ke semua operator.- Isi ulang fleksibel mulai Rp 1000
- Penawaran isi ulang 3 kali lipat untuk minimum pengisian Rp 30 ribu. Penawaran bonus ini berlaku sebagai berikut. Misalkan kita membeli pulsa nominal Rp 100 ribu, maka kita mendapatkan pulsa utama Rp 100 ribu serta 25 % bonus umum yaitu Rp 50 ribu yg bisa digunakan ke semua operator dan 75% bonus ke sesama operator 3, yaitu sebesar Rp 150 ribu yang hanya bisa digunakan sesama operator 3. Dan yang perlu diingat bonus pulsa akan hangus bila kartu anda memasuki masa tenggang.
Dengan harga perdana 3 Rp 10 ribu sudah termasuk Rp 10 ribu pulsa ke sesama 3 dan Rp 5 ribu pulsa lainnya.

Kesan saya setelah mencoba 3:

- SMS wow.. Ternyata diluar dugaan. Awalnya saya pesimis sms yang terkirim akan lama sampai ke penerima, karena 3 memberlakukan layanan Rp 0 ke sesama,sehingga besar kemungkinan server overload. Ternyata diluar dugaan, setelah beberapa kali mencoba mengirim sms ke sesama 3, operator GSM lain, dan ke operator CDMA, waktu terkirimnya SMS nggak lebih dari 5 detik. Jangan2 karena operator baru ya..lagi nyari nama he..he..he... Semoga saja kualitasnya ini terus dipertahankan jangan hanya pada masa promosi.
- Voice. Kualitas suaranya juga sangat bagus didaerah perkotaan (belum sempat nyoba di daerah)
- Costumer service. Yang paling berkesan bagi saya adalah pelayanan operatornya (walau kadang2 sering sibuk). Waktu saya menghubungi operator untuk menanyakan fitur dan setting 3, operatornya dengan sabar menerangkan semua fitur/layanan yg disediakan. Dan saat saya menanyakan setting mms/gprs -biasanya langsung dikirimkan setting mms/gprs saat kartu diaktifkan- yang tidak bisa di set otomatis di pocket pc yang saya gunakan, operator sangat antusias membantu mengirimkan setting mms/gprs ke alamat e-mail saya.
- Sinyal yang tersedia agak kurang. Saya yang tinggal di pinggiran kota, sering mengalami sinyal down. Mungkin karena BTS yang tersedia masih terbatas.
- GPRS. tarif gprs nya lumayan mahal kira Rp 10/ KB. Kalau saja tarif gprs nya Rp 1/kB (seperti promo IM3 yang saya gunakan selama ini) atau bahkan unlimited, saya pasti berpaling untuk selamanya ke operator ini.

Secara keseluruhan terlepas dari beberapa kekurangan yang ada, pelayanan yang diberikan 3 sangat memuaskan.

Kita harapkan dengan semakin banyaknya pemain baru di peta telekomunikasi GSM dapat memacu para operator GSM yang ada berlomba-lomba memberikan produk dan pelayanan terbaiknya, sehingga pada akhirnya pelanggan lah yang diuntungkan. Yang saya harapkan dari 3 adalah semoga saja 3 menghadirkan tarif gprs yang murah atau memberikan fasilitas unlimited GPRS dg harga yang murah karena saya selama ini adalah pengguna internet berbasis Pocket pc via GPRS.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.... (",)

0 komentar:

Posting Komentar